Thursday 13 February 2014

Melengkapi dialog drama



Bacalah penggalan drama berikut ini!
Kopral Dulah         : Awas kamu, ya!
Prajurit Amin         : Kenapa, Pak?
Kopral Dulah         : Lapor lagi, saya bakar tempat ini!
Prajurit Amin         : , Pak. Sungguh mati, Pak.
Kopral Dulah         : Siapa lagi selain pelayan itu?
Prajurit Amin         : Saya sungguh tidak tahu, Pak
Kopral Dulah         : Bohong kamu.
Prajurit Amin         : Sungguh mati, Pak.

1.  Pernyataan yang tepat untuk melengkapi dialog drama di atas adalah …
A. Saya benar-benar tidak tahu
B.  Saya tidak lapor
C. Saya akan lapor
D. Saya pelakunya
E.  Saya sudah lapor
Jawab : B 
Kata yang tepat untuk melengkapi dialog tersebut adalah Saya tidak lapor. Kalimat tersebut padu dengan dialog sebelum dan sesudahnya.

1 comment: